Aku Dan Masa Pubertasku

Namaku Khoirul Anam, aku sekarang 
duduk di bangku kelas enam, SDN 
Mardiharjo. Umurku sekarang sudah
11 tahun. Aku sudah mengalami masa 
pubertas dimana ditandai pinggul membesar, suara melengking, kulit lebih kencang, 
otot mulai membesar dan badan sudah mulai tinggi dari pada sebelumnya. Dan aku juga sudah mengalami mimpi basah.
Biasanya masa pubertas dialami pada
usia anak - anak menjelang remaja seperti
usia saya saat ini. Karena tahap 
pertumbuhan ini adalah masa peralihan
menuju dewasa. Secara normal, pubertas 
pada anak laki-laki terjadi pada usia 9 - 14
tahun. 
Tahapannya'
Bentuk tubuh berubah, mulai dari 
berkeringat,  tumbuh jerawat, perubahan
suara, tumbuh rambut di ketiak dan di 
organ kelamin, suasana hati berubah, 
organ kelamin akan membesar. 
Masa pubertas juga di sebut sebagai
pemotongan seksual yang melibatkan
serangkaian tahap pun fisik yang 
mengarah pada pencapaian kesuburan.
Aku mengatakan ini dengan jujur karena
aku dilatih oleh orang tuaku untuk 
berkata jujur kepada siapa pun. 



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minggu Yang Ceria😊

Sampah Juga Berguna Bagi Kita