" Membantu Ayah Memanen Ikan Di Malam Hari "

Hallo teman - teman, perkenalkan 
nama saya khoirul Anam, umur saya 11 tahun , sekarang saya duduk di bangku kelas 6 SDN Mardiharjo kecamatan Purwodadi, di kabupaten Musi Rawas.

Kali ini saya akan bercerita tentang 
membantu ayah memanen ikan di malam hari.
Saya senang membantu ayah ku memelihara benih/ikan lele tetesan menjadi benih bijian , pagi dan sore saya memberi umpan ikan tersebut.
Ayahku membelinya dari temannya yang dari sumberharta.Ayahku membeli 10 gelas dengan harga Rp 40.000.
Ikan lele dapat di panen umur 20 hari.Kami memamen di malam hari, karena di malam hari cuaca rendah , sehabis sholat isak' saya pergi ke sawah di temani kakak saya. Dengan suasana gelap saya melewati sungai kecil. Saya sesampainya di sawah saya langsung turun ke sawah. Saya senang bermain dengan lumpur di malam hari hati terasa senang sekali. Rasa takut pun juga ada karna kata Orang - orang  tua jaman dulu di sekitar sawah saya dulu banyak penunggunya. Sambil menghilangkan rasa takut, sambil bernyanyi - nyanyi Rasa takut pun hilang. Menunggu air kolam surut saya mencari keong untuk makanan bebek dan itik.
Sementara waktu hampir malam, saya pun segera turun ke kolam untuk mengambil bibit ikan lele tersebut. Saya senang sekali, menangkap ikan di malam hari yang sepi dan menakutkan. Saya mendengar suara burung hantu dan serangga malam. Selesai sudah ikan ditangkap dan di bawa pulang oleh ayahku. Sesampainya di rumah bibit ikan tadi di tampung di samping rumah. Sesampainya di rumah saya segera mandi lalu tidur, karena mata belum bisa terpejam saya belajar sebentar. Setelah selesai belajar saya pun lalu tidur karena kecapekan dan kedinginan. Esok harinya ikan akan di jual sama pelanggan bibit ikan lele.


 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minggu Yang CeriašŸ˜Š

Aku Dan Masa Pubertasku

Sampah Juga Berguna Bagi Kita